Minggu, 10 April 2011


ASPEK SOSIAL
Web adalah bagian dari komputasi yang tertanam dalam pengaturan sosial, dan perkembangannya banyak tentang mendapatkan hak penanaman seperti yang dilakukan dalam perekayasaan. Pada bagian ini kita akan melihat sosial, kognitif dan konteks moral dari Web, dan membahas mengenai cara-cara dimana  persyaratan sosial dapat memberi umpan balik pada keputusan pembuatan rekayasa.
5.1 Arti, supervenience dan landasan simbol
Web sering disebut sebagai seperangkat lapisan, dengan standar, bahasa atau protokol yang bertindak sebagai platform baru, lebih kaya, dan dimana ekspresif  formalisms dapat berdiri . Platform tersebut, seperti TCP / IP, yang secara sengaja bertujuan untuk menjadi netral mungkin. Semantic Web adalah
contoh jelas arsitektur berlapis namun unprescriptive.
Dalam model Semantic Web, ontologi dimaksudkan untuk melakukan pemetaan ini, dan untuk membuat dialog yang bermakna antara manusia dan mungkin mesin, meskipun penting untuk dijelaskan bahwa pemetaan bukanlah sihir: ontologi, sebagai ciptaan buatan, hanya berdiri sebagai kebutuhan pemetaan ke wacana manusia sebagai struktur yang mereka petakan Dan dalam hal ini, mereka tidak berbeda dengan struktur formalisms lainnya, seperti query
Salah satu wacana atau serangkaian ekspresi A supervenes pada  himpunan B yang lain. Bila ada perubahan pada A memerlukan perubahan dalam B  namun tidak sebaliknya. Jadi, pada teori supervenience pikiran / otak, setiap perubahan dalam mental  memerlukan beberapa perubahan di bagian otak, namun perubahan di otak tidak perlu mengakibatkan perubahan pada kondisi mental.
Supervenience adalah sebuah konsep yang kurang kuat dari pengurangan (teori reduksionis
dari pikiran / otak berarti bisa menyimpulkan keadaan mental dari bagian otak, psikologi berikut dari neuroscience). Dan telah dipikirkan selama bertahun-tahun bahwa supervenience adalah cara yang baik
menjelaskan generasi dari makna: materi uninterpreted di lapisan lebih bawah layers disusun dengan cara yang signifikan sehingga bahan dalam lapisan atas dikendalakan menjadi bermakna. Ini
mungkin cocok untuk berpikir bahwa Web memiliki semacam supervenience layering: tersebut berdampak pada konstruksi di bagian atas tergantung krusial konstruksi makna dalam HTML atau XML atau apapun di bawah ini.
Jika kita melihat tingkat yang lebih tinggi dari Web sebagai supervenient yang lebih rendah, kemudian muncul pertanyaan apakah level dasar dari  Web, dan pertanyaan lebih lanjut apakah mereka harus mengambil beberapa bentuk tertentu atau lainnya. seseOrang tidak harus berlangganan ke
persyaratan tertentu untuk grounding simbol (yaitu kebutuhan untuk menghindari makna simbol yang 'membumi' hanya dalam simbol-simbol lain, dan sebaliknya yang di ground  oleh beberapa hubungan langsung dengan rujukan - persyaratan -  oleh Wittgenstein, antara lain, pembantahan dapat dipenuhi .


5.2. Web penalaran
5.2.1 Plus . pengubahan ca?
Sebagaimana telah kita lihat, ada berbagai isu dalam ilmu Web dengan akar semantik, filosofis atau logis. Ini bukan pertama kalinya bahwa praktisi paradigma komputasi tiba-tiba harus
membiasakan diri dengan Philosophical Logic. Proyek umum dalam Artificial Intelligence (AI) mencoba untuk menghasilkan adaptasi umum  pemecah masalah berdasarkan deskripsi simbolik dan penalaran,
driver (dan prima facie reasonable) yang kuat dari penelitian AI pada  1960-an dan 1970-an, akhirnya kandas pada kesulitan menentukan segala sesuatu yang diperlukan untuk komputer untuk alasan tentang situasi sewenang-wenang. Kegagalan ini menyebabkan nama meremehkan ‘GOFAI’ (Good Old
Fashioned AI) untuk proyek tersebut.
Beberapa berpendapat bahwa GOFAI terhambat oleh kegagalan untuk memecahkan bingkai masalah, kenyataan bahwa dunia nyata penalaran tampaknya sangat berada, dan bahwa setiap deskripsi atau representasi tidak pernah dapat dibatasi untuk berdamai dengan signifikansi lokal - untuk mengerti apa-apa komputer harus mengerti segala sesuatu .Lain mengatakan bahwa AI tidak bisa alasan tentang apa-apa sampai ada hubungan yang solid antara syarat dengan mana suatu alasan komputer dan referen nya, sambungan tidak disediakan oleh program programmer 'di . Ada juga telah klaim tentang jenis hal komputer atau robot adalah, walaupun kritik dari hardware kurang penting di sini dari kekurangan dari dasar-dasar semantik dan logis GOFAI Ada, itu harus berkata, argumen AI-independen yang akan tampaknya mendukung proyek GOFAI, bahwa (misalnya) 'mengetahui bagaimana' hanyalah spesies 'yang mengetahui', dan bahwa pengetahuan prosedural adalah, apapun penampilan, hubungan antara agen dan proposis, tetapi argumen tersebut tidak tampaknya harus ditanggung oleh teknologi. Sebuah alternatif untuk GOFAI, ia berpendapat, relatif bodoh metode berdasarkan sintaks dan komputasi numerik - ini 'bodoh' metode (seperti PageRank, IR, NLP) ternyata banyak berperilaku lebih efektif. Hal ini dikatakan oleh beberapa bahwa Web - dan khususnya Semantic Proyek Web - mengancam untuk membuat semua kesalahan yang sama seperti GOFAI. Secara khusus, kebutuhan untuk menciptakan ontologi untuk membantu berbagi data dan sebagainya pada telah dilihat sebagai memerlukan konteks teori-bebas dari segala sesuatu .
5.2.2 Alternatif cara penalaran
Ada berbagai jenis penalaran, tetapi tidak terlalu banyak berhasil otomatis di luar penalaran deduktif linier dan berbagai metode statistik. Apa metode alternatif memiliki Web difasilitasi? Salah satu kandidat yang jelas adalah penalaran asosiatif, dimana penalaran atas dasar asosiasi - yang dapat sangat tidak terduga dan personalisasi - mengambil satu menuruni kereta pemikiran [202]. Jadi, misalnya,
kasus klasik penalaran asosiatif diberikan dalam novel Proust Remembrance of Things Past, di mana narator setengah baya, setelah makan Madeleine yang telah dicelup dalam teh, menemukan dirinya diangkut ke masa kecilnya di Combray, ketika Bibi eonie L'akan memberinya Madeleine
pada hari Minggu pagi. Di Web, potensi penalaran asosiatif sangat besar, mengingat jumlah besar hyperlink asosiatif, dan sifat dunia kecil dari Web.
Associativity jelas salah satu kekuatan pendorong utama dari Web sebagai toko pengetahuan dan sumber informasi. Asosiatif penalaran, misalnya, telah digunakan untuk kolaborasi dalam sistem penyaringan rekomendasi  Tipe lain dari penalaran penalaran analogis, sangat lain pasti jenis penalaran bahwa manusia sangat berhasil menggunakan. Penalaran dengan bekerja analogi dengan mengenali karakteristik serupa antara dua subyek, dan kemudian dengan asumsi bahwa mereka memiliki lebih banyak subyek.
5.2.3 Penalaran bawah inkonsistensi
Web adalah media demokratis. Penerbitan murah, tetapi itu berarti bahwa kita harus mengharapkan inkonsistensi. Untuk prinsip Web klasik dari quodlibet ex falso, bahwa pernyataan bersama dan
penyangkalan memerlukan setiap proposisi apa pun, jelas terlalu kuat. Menegakkan konsistensi memeriksa dan mencoba kontradiksi penjahat adalah non-starter berkat tekanan sosial terhadap inkonsistensi pada Web, atau bahkan lainnya sistem terdistribusi berskala besar. Kemungkinannya
kesalahan (entri data yang tidak benar) tentu saja tinggi. Berbahaya atau pendusta konten akan ada. Tapi yang paling penting, akan ada yang serius perselisihan dengan itikad baik dalam segala macam bidang. Kekuatan sosial ini membuat inkonsistensi tak terelakkan di setiap bagian yang layak berukuran dari Web - dan memang sudah didorong banyak strategi penalaran di AI, dimana sistem dirancang dengan harapan memiliki untuk mengatasi dengan basis pengetahuan bertentangan, atau di mana kemungkinan ada yang pernyataan yang benar dalam model pada satu titik mungkin tidak benar lebih lanjut. Strategi-strategi semacam menganggap kesimpulan yang terletak, dan bahwa keinginan untuk menemukan dan mengekspos kontradiksi adalah tergantung pada konteks (lih. misalnya [140] untuk contoh awal dari AI).
Keuntungan utama dari logika klasik adalah bahwa hal itu skala. Maka salah satu solusi untuk masalah ketidaksesuaian adalah untuk mengembangkan strategi untuk menangani dengan kontradiksi karena mereka muncul. Misalnya, sesuatu di theWeb ditegaskan oleh beberapa formula dalam dokumen, tetapi berbeda dokumen tidak perlu dipercaya pada tingkat yang sama. Terkait dengan dokumen akan metadata dari berbagai jenis, yang dapat membantu memutuskan apakah pernyataan dalam satu dokumen harus menimpa penyangkalan tempat lain.
Modal logika, yang mungkin treatWeb sumber daya sebagai dunia mungkin dalam inkonsistensi yang buruk, tetapi antara yang diperbolehkan, akan sudut lain, tentu pendekatan ini penting dalam agen
masyarakat [mis 270]. Dalam istilah Web Science, isu dari "benar" logika untuk Web akan tergantung pada konteks, tujuan analisis dan sebagainya. Tetapi jelas bahwa pemodelan Web adalah penting untuk beberapa tujuan di mana bukti yang diperlukan tentang apa yang mensyaratkan oleh serangkaian laporan (untuk Misalnya, dalam menemukan apakah informasi telah digunakan dengan benar atau salah - cf.. Dan di SW, logika memainkan peran yang lebih besar.



5.3. Web epistemologi
Komputer telah merevolusi epistemologi, dan yang paling Web dari semua. Ide seperti Web Semantic bertahan kemungkinan perpanjangan otomatisasi pengolahan informasi. Gerakan e-ilmu
telah terbukti sangat menarik. Filosofis, metode ilmiah telah terbukti sulit untuk memakukan, tapi ini sebagian karena logis struktur penelitian dan kesimpulan yang pasti dirusak oleh
manusia dan sifat kolektif dari proses, yang berarti bahwa sosial proses, proses politik dan heuristik penemuan setidaknya sebagai penting sebagai logika. Selain itu, dengan memungkinkan penjelasan tentang asal dan lainnya isu-isu yang mendasari pengetahuan generasi, Web memungkinkan yang kuat dan dilembagakan apresiasi konteks pengetahuan (apa yang mengasumsikan, metode apa yang menciptakannya, dan akhirnya apa politik dan sosial berakhir pengetahuan dikembangkan untuk melayani). metadata tersebut seringkali penting dalam evaluasi heuristik pengetahuan, dan Web
memberikan kesempatan untuk memahami sejarah sepotong pengetahuan, dan kontribusi bahwa sejarah yang membuat untuk kepercayaan nya.
Ada dua pertanyaan epistemologis penting untuk Web Science. Yang pertama adalah sifat-sifat apa yang akan platform masa depan perlu dalam rangka untuk memungkinkan informasi sebanyak mungkin untuk tertarik ke Web tanpa memaksakan teori struktur atau pemerintahan atasnya? Salah satu tujuan dari
Web adalah untuk memfasilitasi diskusi rasional ide-ide, bukan jenis penuh benci serangan ad hominem yang membentuk agak terlalu banyak dari apa yang secara longgar disebut perdebatan. Dan kedua, Web memiliki struktur desentralisasi radikal. Mengingat bahwa, tentu saja dapat digunakan frivolously atau jahat. Bagaimana bisa kita buat lebih mungkin daripada kurang, yang baik ilmu dan baik epistemologi berakhir di Web, dan bukan takhayul? Memang, adalah bahwa hal yang baik? Pada umumnya, kebanyakan orang berperilaku dengan itikad baik dengan menghormati satu sama lain di sebagian kalangan.
5.4 sosiologi web
Web adalah cermin untuk masyarakat manusia, dan mencerminkan kepentingan, obsesi dan keharusan eksistensi manusia abad ke-21 diperpanjang selama jangkauan yang sangat luas (mungkin jangkauan terluas dari setiap informasi manusia ruang) nilai, budaya set dan asumsi. Analisis pencarian syarat diketik ke Google mungkin menjadi sumber kunci untuk sejarawan masa depan. Pada bagian ini kita akan melihat hubungan antara Web dan penggunanya, pembaca dan penulis. Apa masyarakat dan komunitas inginkan dari Web, dan apa perilaku online yang diperlukan untuk Web untuk bekerja? Ini adalah terutama pertanyaan yang sulit mengingat heterogenitas radikal dari Web - beberapa orang ingin menggunakan Web untuk berbagi informasi, beberapa untuk liburan dan hiburan, beberapa ingin
untuk mengeksploitasi informasi yang didistribusikan di Web untuk melakukan ilmu dengan cara-cara baru yang radikal, yang lain menginginkan arena untuk perdagangan, sementara masih lain ingin membuat dan orang-orang semacam utopia anarkis yang telah terbukti offline begitu sulit dipahami.
5.4.1 Komunitas kepentingan
Web telah melahirkan sejumlah komunitas menarik dan novel dengan sifat menarik. Sebagai contoh, Massively Multiplayer Online Peran-Playing Game (MMORPG), di mana penerbit menyediakan gigih ruang online di mana permainan berlangsung, telah melahirkan raksasa ekonomi dan kode etik saleh sebagai komunitas yang sangat besar pemain (kadang-kadang urutan juta) menghabiskan semakin besar
jumlah waktu online. Potensi untuk perilaku dalam komunitas seperti tentu saja akan tergantung untuk sebagian besar pada apa yang arsitektur memungkinkan, dan ukuran masyarakat tersebut dapat sangat besar. Pada awal 2001, telah dilaporkan bahwa 84% pengguna Internet di Amerika (90m orang) menggunakan internet untuk tetap berhubungan dengan semacam kelompok; bahwa laporan, oleh proyek penelitian Pew Internet, sangat informatif tentang cara-cara yang Amerika menggunakan Web untuk tetap berhubungan dengan segala macam kelompok kepentingan.
Web dan Internet pada umumnya, mendukung jenis baru interaksi, dan memberikan perspektif abad ke-21 pada beberapa lama yang. survei terbaru telah menemukan peningkatan besar dalam jumlah orang menjual sesuatu online, menggunakan mesin pencari, menggunakan Webcam dan mendengarkan podcast.
Tujuan dari generasi Web berikutnya, sebagai bagian dari tujuan yang lebih umum untuk meningkatkan jumlah bahan di Web, untuk membuatnya lebih relevan kepada lebih banyak orang, dan untuk membuat orang untuk menambahkan sumber daya ke Web tanpa dipaksa untuk. Tidak mungkin untuk memprediksi apa masyarakat atau jenis interaksi akan mengembangkan, tetapi segala sesuatunya sama meninggalkan sebanyak pilihan mungkin terbuka harus memfasilitasi perkembangan novel (cf. [186]).
Orang-orang akan menggunakan platform baru dengan cara baru dan tak terduga, yang sering berkembang selama jangka panjang (membuat mereka sulit untuk mengamati bahkan ketika perilaku berubah). Selanjutnya, mengikuti tren pertama tangan melibatkan mengamati pengguna dalam lingkungan sehari-hari mereka; kondisi laboratorium tidak pantas [108]. Oleh karena itu pemahaman teknik apa dan persyaratan arsitektur yang ditempatkan di Web oleh kebutuhan masyarakat merupakan masalah yang [277]. Dan Web Ilmu kebutuhan tidak hanya analisis efektif interaksi pengguna "di alam bebas" sehingga untuk berbicara; ini harus berjalan seiring dengan perkembangan teori (Baik di tingkat sosiologis dan teknis) tentang apa itu tentang sukses partisipatif teknologi seperti RSS, folksonomi, wiki
dan blog, yang umum di seluruh ruang.
5.4.2 Informasi struktur dan struktur sosial
Struktur sosial dari Web tergantung pada struktur rekayasa kain yang mendasari tingkat atas. Pemahaman dari relasi antara manusia dan teknologi, implikasi bagi masyarakat manusia menjadi alat-dengan menggunakan hewan, telah menjadi ciri dari banyak filosofis, politik dan sosial komentar Pencerahan-posting periode, misalnya dalam karya Marx dan Heidegger. Web adalah refleksi dari kehidupan intelektual dan sosial manusia, tetapi juga secara khusus direkayasa untuk menjadi alat.
Secara khusus, struktur theWeb adalah sebuah muka lain yang lebih tradisional struktur data. Semua struktur data berskala besar akhirnya pasti dengan beberapa bentuk kongruensi dengan konteks manusia, misalnya dalam suatu organisasi atau perusahaan [50]. Informasi hirarki, untuk Misalnya, telah dikembangkan dalam hierarki sebagai struktur informasi tertentu yang memenuhi kebutuhan organisasi embedding itu. Masalahnya dengan hirarki adalah informasi yang cenderung digunakan dalam konteks itu awalnya dibuat untuk. Reuse informasi sering bermasalah, tetapi dalam sebuah organisasi yang sangat hirarkis dengan hirarki Sejalan sistem informasi, masalah ini finessed oleh pengetahuan tidak biasanya yang diambil di luar konteks yang diciptakan.
Inovasi rekayasa dari Web adalah apa yang menciptakan nilai tambah untuk pengguna manusianya. Pengembangan URI memungkinkan cepat dan traversal tidak dibatasi ruang informasi ke segala arah; darisetiap titik dalam satu ruang web bisa mencapai titik lain dengan segera (satu dapat memilih untuk dibatasi oleh link berikut atau output dari pencarian mesin, tentu saja). Dengan kata lain, GOTO adalah kembali; gotos global yang disahkan, karena ketika gerakan semacam itu dibiarkan kemungkinan
dibuka dari reuse kebetulan. Reuse dalam situasi diprediksi, sebagai terjadi dengan struktur hirarki informasi, juga bisa terjadi pada Web, dan gotos memiliki biaya mereka. Analisis interaksi dan kerjasama yang lebih keras, sebagai Dijkstra diprediksi, dan juga sistem tergantung pada fungsi pemeliharaan dan tepat dari ruang URI. Demikian pula, kesederhanaan menyediakan halaman error 404 bila tidak ada sumber daya yang ada pada URI disodorkan merupakan rekayasa penting faktor, yaitu browser telah berhasil berkomunikasi dengan server tapi server itu baik mampu atau tidak mau kembali halaman.
Kunci adalah bahwa tampilan kesalahan 404 merupakan tanggapan ringan untuk kegagalan
yang tidak menghambat aktivitas pengguna dengan cara apapun; menekan tombol 'back' tombol pada browser mengembalikan segalanya kepada status quo ante. The Web tidak dapat berfungsi tanpa ini toleransi kesalahan. Informasi struktur bukanlah struktur sosial berbasis hanya pada
Web; pengguna lain memiliki satu set proses yang lebih berorientasi persyaratan. Bagi banyak isu penting adalah tidak berbagi informasi melainkan berbagi keahlian; untuk pengguna tersebut, kuncinya adalah tidak begitu banyak untuk menyediakan ontologi sebagai cara untuk mengekspresikan alur kerja. Dan pemodelan informasi aliran daripada negara telah menyediakan rute yang menarik ke dalam penciptaan dan penemuan layanan web. Di sisi lain, seperti dalam daerah lain, ontologi dan alur kerja yang tidak sesuai, meskipun mereka menangani isu-isu yang berbeda, memang, pembangunan alur kerja dapat ontologymediated.
5.4.3 Signifikansi dan metrik yang
Sebuah konsep yang terkait dengan penggunaan sumber daya Web tertentu dalam suatu proses adalah maknanya. Satu bisa menebak makna dari sebuah halaman kepada pengguna atau masyarakat sampai tingkat tertentu intuitif: orang mungkin mengharapkan pembayar pajak AS menjadi relatif lebih tertarik dalam halaman FAQ IRS daripada sewenang-wenang halaman, sebuah Goth di homepage Nine Inch Nails ', dan wanita konservatif di angryrepublicanmom.com. Ada beberapa metode untuk memperbaiki potensi berbagai penafsiran intuisi seperti melalui beberapa keras matematika, yang merupakan cara yang baik untuk mulai memahami sosial dimensi Web. Dan pemahaman pentingnya halaman adalah penting untuk tugas non-sepele halaman pemesanan diambil selama Web pencarian dan pengambilan.
Selain konektivitas hyperlink sederhana, lebih canggih langkah-langkah didasarkan pada model ruang vektor yang dokumen dan query dipandang sebagai vektor. Jadi, misalnya, TFxIDF memberikan relevansi sebuah skor ke dokumen berdasarkan jumlah bobot dari istilah permintaan dinormalisasi dengan panjang vektor Euclidian dokumen; bobot istilah dihitung sebagai produk-salib Term Frekuensi (TF) dan Frekuensi Dokumen Invers (IDF). Sebuah TF adalah ukuran dari frekuensi kemunculan istilah dalam dokumen, sedangkan IDF adalah mengukur jumlah dokumen terkait yang berisi istilah.
TFxIDF gagal memperhitungkan informasi penting yang disediakan oleh koneksi hyperlink halaman [47], tapi bahkan termasuk seperti informasi dalam suatu algoritma yang lebih luas tidak mengungguli TFxIDF oleh jarak [294, 76] besar. Lain mengukur relevansi jelas dalam e-commerce atau e-publishing lingkungan adalah untuk mengukur jumlah download per kunjungi. pola seperti penggunaan dan akuisisi dapat dipelajari untuk menghasilkan peta atau jejak jalan bahwa pengetahuan sedang ditransfer ke dan
digunakan oleh komunitas pengguna. Percobaan di sepanjang garis-garis ini telah menunjukkan bahwa perubahan signifikan sering terjadi sangat tiba-tiba, bersama terkait acara-acara seperti pembuatan link ke sumber daya dari luar situs, atau beberapa diskusi situs oleh komentator eksternal [9].
Struktur hyperlink di mana halaman web menemukan konteksnya juga informatif tentang proxy kualitas. Jika ada link dari satu halaman ke lain, yang dapat dibaca sebagai dukungan dari kertas kedua dengan
yang pertama. Itu adalah hipotesis yg dpt dibatalkan yang tergantung untuk sebagian besar pada perilaku orang-orang yang benar-benar menciptakan halaman web – ternyata bahwa sejumlah besar link yang memang mendukung dokumen lainnya untuk beberapa derajat, bahkan jika hanya sebagai alternatif sumber informasi tentang topik yang sama.
Ada dua teknik utama untuk mengekstraksi informasi yang berkualitas dari struktur hyperlink [76]. metode Co-kutipan berbasis didasarkan pada wawasan yang link ke atau dari halaman cenderung berkonotasi beberapa kesamaan jenis. Jika dua halaman menunjuk ke halaman ketiga, maka dua halaman pertama mungkin berbagi topik yang menarik, jika sebuah poin halaman ke dua halaman lainnya, maka dua terakhir juga dapat berbagi topik. Acak metode berjalan berbasis menggunakan model dari Web sebagai grafik dengan halaman sebagai node dan link sebagai ujungnya diarahkan (lihat Bagian 4.1.2 di atas) dan mengembangkan probabilitas statistik berdasarkan random walk sekitarnya.
PageRank adalah bahwa cara yang jelas untuk menumbangkan model yang mengatur beban halaman dummy untuk mengutip halaman mana yang ingin meningkatkan. Tetapi jika halaman yang dikutip oleh halaman lain yang memiliki sendiri PageRank yang tinggi, maka kemungkinan untuk menjadi berkualitas tinggi. PageRank metode memiliki karakterisasi lain intuitif yang pada pandangan pertama tampaknya
untuk tidak ada hubungannya dengan kualitas: ini adalah probabilitas bahwa acak surfer akan mencapai halaman. Nilai dari tindakan ini tercermin dalam keberhasilan Google dalam hal umur panjang, nilai pasar dan saham pasar mesin pencari. Selanjutnya, untuk lain kualitas mengeksploitasi ide random walk, kadang-kadang eksplisit memperluas ide-ide mendasari PageRank.
Analog penalaran menetapkan sebuah algoritma untuk mengukur laman web kualitas, baik dari segi nilai otoritas dan nilai hub nya. Pola penggunaan dapat dikarakterisasi secara independen dari langkah-langkah kualitas atau relevansi. Apa kemungkinan dokumen yang diakses dalam waktu tertentu? Apakah waktu yang diharapkan sebelum selanjutnya akses dokumen itu? Mengetahui jawaban atas pertanyaan-pertanyaan seperti memungkinkan identifikasi halaman, sumber daya dan dokumen yang mungkin sering diakses, dalam hal ini mereka dapat PREFETCHED, atau dibuat lebih tersedia bagi pengguna. Prefetching dapat dilakukan pada nama pengguna, berdasarkan menggunakan profil tertentu nya, atau dengan server berdasarkan statistik tentang pola penggunaan dalam populasi secara keseluruhan.
5.4.4 Kepercayaan dan reputasi
Kualitas dan signifikansi berkaitan dengan resepsi halaman menerima dari seorang pembaca, keyakinan pembaca tentang halaman secara inheren lebih subjektif dari metrik yang diuraikan di atas. Ini subjektif keyakinan cenderung berkumpul di bawah kepercayaan pos. Kami telah melihat kecenderungan bagi otoritas dan hub untuk muncul sebagai fokus cybercommunities.
Ilmiah atau makalah akademis yang terpercaya untuk melaporkan hasil yang benar. Penulis halaman dipercaya untuk menjadi diri mereka mengatakan mereka. Web services dipercaya untuk melakukan apa yang mereka katakan mereka akan melakukan tanpa kerusakan kepada orang lain. E-commerce situs yang dipercaya untuk membuat penggunaan yang tepat dari rincian kartu kredit, untuk mengirim barang yang dipesan, dan untuk menjaga data yang aman. Arsitektur dari Web, yang secara eksplisit memfasilitasi anonimitas dan menyalin akurat, membuat kepercayaan sangat penting masalah.
Belajar online kepercayaan sangat sulit karena beberapa konteks di mana terjadi interaksi secara online. Sebuah survei terbaru menemukan bahwa penelitian sering gagal untuk membedakan antara kepercayaan, penyebab kepercayaan dan pendahulunya yang dapat dipercaya. Kepercayaan adalah berbagai pasti, 'harapan percaya diri' sebagai 'kesediaan menjadi rentan', 'a sikap positif umum '. Kepercayaan dalam sistem dan kepercayaan pada individu adalah berasimilasi seolah-olah hal ini dipermasalahkan. Fokus studi empiris sering ketat dan cukup benar mendefinisikan istilah mereka, tetapi definisi jarang umum di studi, dan perbandingan sulit jika tidak tidak mungkin, dan kadang-kadang didefinisikan ketat hampir tidak membangun dikenali sebagai (folk-psikologis) kepercayaan.
Kepercayaan adalah juga bukan statis Fenomena, itu adalah dinamis, sering ada periode waktu di mana
kepercayaan sebuah situs dibangun. Pengguna web pada berbagai tingkat pengalaman juga memiliki tingkat kepercayaan yang khas yang berbeda [85]. Semua ini sangat berarti kepercayaan yang tidak dapat diproduksi dengan menciptakan alat yang tepat dan teknologi - bahkan jika itu otomatis merupakan hal yang baik untuk menghasilkan kepercayaan, yang tidak (tujuan utama adalah untuk insinyur hubungan sebab akibat antara kepercayaan dan kepercayaan). Trust tidak akan
ajaib muncul online. Sama seperti orang tidak akan otomatis mengikuti kode etik, yang lain tidak akan secara otomatis mengasumsikan bahwa orang mengikuti kode etik. Dan karena kepercayaan adalah tidak hanya pribadi baik tapi satu publik, orang akan selalu dapat 'tumpangan gratis' untuk di 'orang lain baik perilaku.
Ada dua tingkat signifikansi sehubungan dengan diundangkan kepercayaan di seluruh Web yang menuntut pendekatan yang berbeda. Pertama ada adalah tingkat sistem secara keseluruhan, dimana seseorang mencoba untuk memverifikasi bahwa peraturan yang mengatur gaya interaksi semua aktor untuk jujur. The Strategi utama pada tingkat sistem adalah untuk menyediakan infrastruktur untuk
menjamin keamanan, misalnya dengan menggunakan skema sertifikasi atau teknologi privasi-meningkatkan , dan mengambil rute Hobbes untuk menghalangi perilaku tidak bermoral - itu membuat terlalu mahal untuk melakukan, untuk satu alasan atau yang lain. Untuk itu, mekanisme tersebut sangat terkait dengan isu-isu yang harus dilakukan dengan Web Pemerintahan. Kedua, ada tingkat individu, di mana satu harapan bahwa mitra interaktif seseorang atau lawan jujur, reciprocative dan aturan-berikut ini. Di sini cenderung mengandalkan pada umpan balik tentang perilaku; entah bagaimana suatu keuntungan pengguna Web reputasi. reputasi adalah suatu elemen kunci untuk percaya, karena menyajikan sketsa trustee diabstraksikan (mandiri) dari sejarah [205]. Berdasarkan sejarah sebagai itu, reputasi tidak dan tidak dapat mengikat perilaku masa depan, karena itu tidak menghapus risiko.
Metode apa yang akan memungkinkan peringkat untuk dikumpulkan yang menentukan kepercayaan dari Web pengguna? Bagaimana seharusnya peringkat tersebut digabungkan? Bagaimana seharusnya kita alasan atas agregasi ini? Dan bagaimana mereka harus dipublikasikan? Dan sebagai dengan banyak pertanyaan tentang Web, apa trade-off antara hati-hati mengasah dan sistem akurat yang mungkin mahal untuk digunakan, dan sistem kasar-dan-siap yang memiliki utilitas untuk 90% dari tujuan, yang
adalah sepele untuk menggunakan dan memiliki besar buy-in dari basis pengguna yang besar. reputasi eBay dan mekanisme umpan balik [86], dimana peringkat yang mentah +1 atau -1 nilai dijumlahkan bersama dengan penjelasan tekstual, adalah tentu saja contoh terbaik dari mekanisme reputasi terkenal. Nya keandalan terbuka untuk menantang: beberapa pembeli tidak kembali peringkat; bias
dapat terjadi (tergantung pada apakah pengalaman baik atau buruk lebih mungkin dilaporkan); bootstrap reputasi, sebelum seseorang berinteraksi sama sekali, mungkin sulit, salah bisa membayangkan cara memanipulasi proses.
Dua masalah yang jelas muncul. Pertama, karena kepercayaan kita / ketidakpercayaan adalah jarang sempurna, bagaimana seharusnya salah pilih nomor tertentu? Dan kedua, bagaimana harus membedakan antara dua interpretasi yang mungkin 0, yang bisa berarti 'saya tidak memiliki pengalaman dengan orang ini, sehingga memiliki tidak ada pendapat ', atau' saya memiliki pengalaman, tapi saya netral tentang dia atau 'nya.
Kepercayaan menjadi orde kedua yang baik, sulit untuk dihitung, dan tugas-relatif, akan terlihat bahwa semua metrik harus perkiraan dan akan tergantung pada apa yang akan bekerja terbaik; yang argumen lain untuk yang relatif eBay mentah pendekatan. Karena itu, ada sistem, seperti
sebagai MENYESAL [246], yang memungkinkan pengguna untuk memberikan rating konten mereka lebih kaya oleh annotating mereka; agregasi dilakukan oleh penalaran fuzzy. Kadang-kadang metrik kuantitatif tidak pantas. Untuk Misalnya, ketika menilai sumber informasi, itu mungkin bahwa pengguna
benar-benar perlu melihat penjelasan dan analisis oleh pengguna lain. Pola penggunaan informasi tentu sulit untuk dihitung, dan selanjutnya mungkin bertentangan atau tidak lengkap, dalam kasus mungkin
jadi, dalam kompak, domain dipahami dengan baik paling tidak, semantik markup dokumen mungkin cara paling membantu maju.
Pertanyaannya kemudian adalah bagaimana cara terbaik untuk mengeksploitasi expressivity tambahan sehingga diperoleh: apakah investasi berharga dalam bahasa formal, atau gabungan formal / semi formal / informal pendekatan? Namun demikian, kisah nyata oleh pengguna yang sebenarnya, meskipun mereka membutuhkan bandwidth yang tinggi, seringkali sangat informatif.
Kesaksian orang lain, bagaimanapun berkumpul, mewakili atau agregat, jelas yang penting bagi pengembangan dan pendukungan kepercayaan dapat diandalkan. Struktur Web telah terbukti sugestif dalam hal ini lapangan, dalam struktur yang sangat Web-seperti yang membuat Anda ke sewenang-wenang halaman web di World Wide Web juga bisa membuat Anda cepat untuk kesaksian seseorang yang Anda tidak tahu di Web Trust.
seperti yang sering ditunjukkan, tidak transitif (yaitu, jika A B percaya dan B trust C, itu tidak berarti bahwa A trust C). Itu tampaknya akan melemahkan Web pendekatan Trust. Namun, jika A trust
B, B percaya C dan B merekomendasikan C ke A, maka itu merupakan alasan untuk A percaya C. rantai akan memecah akhirnya, tetapi belum tentu segera, dan mungkin menurunkan anggun. Jadi selama pengertian tentang degradasi dibangun ke generasi ukuran kepercayaan berdasarkan Web pendekatan Trust, maka masih mungkin untuk model atau menghasilkan kepercayaan berdasarkan laporan saksi mata atau pendapat disimpan [115]. Ini telah berpendapat bahwa expressivity dari Web Semantic diperlukan untuk memastikan bahwa agregasi informasi kepercayaan tidak hanya heuristic di alam; itu adalah isi dari atribusi dari kepercayaan atau dinyatakan yang diperhitungkan.
Masa Depan bekerja dalam memahami bagaimana informasi dapat kepercayaan diekstrak keluar struktur ofWeb-seperti adalah topik sentral dalam eksplorasi jaringan sosial dan representasi mereka Web-seperti. Richardson et al telah menunjukkan bahwa path aljabar dan interpretasi probabilistik dari
eksplorasi grafik Web dari Trust hampir identik [243]; hasil ini dapat digunakan sebagai metode halaman peringkat dalam pencarian Web? Dan semua metode yang mengeksploitasi Web dari Trust menyederhanakan atribusi kepercayaan; dapat metode diperluas untuk mencakup keyakinan multi-dihargai dan data lainnya (seperti metadata tentang asal)? Mengingat pentingnya
dari konten ke pemetaan Webs kepercayaan, maka bisa jadi bahwa kepercayaan-menghasilkan teknik dapat memainkan peran yang serupa dengan Semantic Web sebagai algoritma seperti PageRank, yang mengekstrak informasi dari link uninterpreted struktur, bermain di WWW.
5.4.5 Trust (II): bukti Mechanising
Ada, akhirnya, sebuah coda sosiologis berkaitan dengan kepercayaan: kita mempercayai mesin dan proses otomatis yang diletakkan di bawah cara ketika kita bekerja atau bermain di Web? Telah dikatakan bahwa budaya kita sekarang berurusan dengan dua pengertian tentang bukti. Dalam satu tampilan, seperti Wittgenstein berpendapat, sebuah bukti adalah gambar yang berdiri di membutuhkan ratifikasi, yang akan saat kita bekerja melalui itu; itu meyakinkan kita. Ini menjelaskan dan menunjukkan kebenaran proposisi terbukti secara bersamaan. Jenis lain bukti mekanis dan algoritmik, ini mungkin lebih dapat diandalkan daripada bukti-gambar sebagai-, tetapi untuk dapat diterima memerlukan itu diambil pada kepercayaan bahwa langkah-langkah dalam bukti harus dilakukan dengan benar. Kepercayaan diperlukan (a) karena bukti mungkin unsurveyable, dan (b) bahkan jika tidak tidak efisien atau biaya-efektif untuk memeriksa setiap bukti mekanis dengan tangan. Wittgenstein tidak hidup untuk melihat bukti mekanik kompleks menjadi biasa, tapi ia mencurahkan waktu untuk berpikir tentang implikasi, dalam (pada saat itu tidak biasa) pandangannya matematika sebagai kegiatan, dan berhati-hati untuk membedakan antara bukti-gambar sebagai-dan mekanik bukti. Dia menyimpulkan bahwa keputusan kita untuk percaya mekanis bukti secara sukarela dan bahwa hasil mereka tidak dipaksa kami.
Ketika bukti mekanik yang luas dan kompleks muncul di adegan, dilema yang Wittgenstein diperkirakan diikuti. Misalnya kemungkinan bukti kebenaran formal dari sebuah program diperdebatkan di beberapa artikel terkenal dan kontroversial. DeMillo et al menyatakan bahwa bukti-as-gambar yang diperlukan untuk sistem yang akan (Sosial) yang dapat digunakan, tetapi mesin tidak bisa memberikan mereka [73]. Fetzer berpendapat bahwa ada kebingungan terus-menerus antara dua jenis bukti mekanik, yang satu urutan logis formula mana setiap rumus dapat berupa aksioma berasal dari formula di atas dengan
kebenaran-melestarikan aturan, dan yang lainnya yang dibuat oleh sebuah mesin [100]. Either way, artikel, dan respon sengit kepada mereka, menunjukkan bahwa gagasan bukti otomatis adalah kontroversial. Saat ini, lebih banyak aspek kehidupan sehari-hari (keuangan, kesehatan dan
keamanan, fungsi utilitas) berada di bawah naungan sistem otomatis.
5.4.6 Web moralitas dan aspek konvensional menggunakan Web
Moral dan pertanyaan etika adalah bagian penting dari Science Web agenda. Mereka diperlukan untuk pemahaman kita tentang bagaimana Web bekerja, dan, tidak kalah pentingnya, bagaimana Web dapat tumbuh.Kesederhanaan hubungan antara URI dan khusus Web sumber daya merupakan kunci untuk meningkatkan ruang informasi. Upaya untuk menumbangkan hubungan ini bisa sangat merusak dan Semantic Web Web. Ancaman terhadap struktur yang akan merusak hubungan antara URI dan apa yang ditampilkan pada layar, dan semakin kompleks bahwa teknik mendapatkan, semakin sulit akan untuk mendeteksi seperti subversi. Web adalah struktur sengaja desentralisasi. Sisi lain dari yaitu bahwa tidak ada otoritas untuk menegakkan perilaku yang baik. Meskipun tentu kasus yang banyak jenis perilaku penting untuk Web untuk bekerja (artinya, konvensi, komitmen) dapat dipahami dari sudut pandang rasional kepentingan diri, jika kita asumsikan ada hadiah untuk perilaku buruk, baik dari komisi (peluang untuk memperoleh oleh kecurangan) atau kelalaian (kegagalan untuk memelihara sebuah website memuaskan), maka rasionalitas kepentingan sendiri tidak bisa sepenuhnya menjelaskan bagaimana seperti koperasi perilaku mendapat dari tanah.
Ada banyak teks tentang perilaku yang baik, tentu saja. The Tujuan teks ini bukan untuk saham klaim ke salah satu dari wilayah itu. Apa penting dalam Web Ilmu adalah cara bahwa rekayasa, sambungan antara URI dan apa yang ditampilkan pada layar, tergantung pada khususnya konvensi perilaku yang pada suatu tingkat altruistik. Ada mungkin hal-hal untuk mengatakan tentang sanksi untuk menegakkan perilaku yang baik seperti (Lihat Bagian 6), tetapi bukan tempat suatu ilmu dari Web untuk bekerja tahu cara memberikan kepemimpinan moral, atau bekerja di luar kadang-kadang sulit konflik yang keinginan untuk bertindak secara moral sering muntah.
Website akan tahu, lebih dari tekanan waktu merusak sambungan terbentuk. Beberapa tekanan disebabkan oleh kesulitan rekayasa asli, tekanan beberapa hanya godaan atau kemalasan. Tapi Web akan berfungsi URI lebih baik jika tidak berubah, jika mereka selalu menunjuk ke dokumen yang sama
(Yang tentu saja dapat diperbarui secara berkala). Jumlah kerja link sebenarnya menurun cukup pesat. Sebuah eksperimen yang disebutkan sebelumnya merangkak 150m laman web selama 11 minggu, dan
pada minggu ke-9 para peneliti telah kehilangan akses ke lebih dari 10% dari mereka halaman (sekitar 4% telah hilang dalam minggu pertama). Sekitar 3% kembali 4XX kesalahan, kebanyakan dari mereka 404 kesalahan (tidak ditemukan), dan sebagian besar yang 403s sisanya (dilarang). Sekitar 3% dari halaman diblokir oleh Web server 'robots.txt file yang terdeteksi dan ditolak crawler Web. 2 -
3% dari kegagalan adalah jaringan terkait, seperti DNS lookup kegagalan, koneksi ditolak atau timeout TCP, sementara sekitar 2% adalah 3xx kesalahan, menunjukkan halaman telah pindah. Yang bersih dan.. Domain com tampaknya pelanggar terburuk.
Menghindari URI perubahan ini lebih mudah dikatakan daripada dilakukan. Misalnya, ketika website adalah reorganisasi, godaan adalah untuk menyediakan rapi baru rasional ( yang tidak sah) set URI mengekspresikan filosofi organisasi baru. Ini yang menggoda, tetapi akhirnya tidak bijaksana. link menggantung membuat frustasi, dan benar-benar melakukan banyak untuk melemahkan kepercayaan dalam website dan perusahaan (a berfungsi, baik disajikan dan website yang tampak profesional menjadi seorang penting penguat kepercayaan online - cf. [116]). Namun, mengingat bahwa semua referensi untuk URI oleh pihak yang berkepentingan adalah 'ketinggalan zaman', dalam bahwa mereka
catatan, disimpan dalam daftar orang-orang favorit, menulis di atas kertas atau eksplisit link dari situs lain, penemuan yang dibuat di masa lalu, mereka tidak dapat mudah diperbarui [27]. Hal ini sebagian pertanyaan gaya. [27] mencakup seperangkat saran tentang apa yang tidak termasuk dalam penamaan direktori dan file: penulis 96 Aspek Sosial nama, subyek, status, hak-hak akses, dll Semua yang kedua bisa tampak cukup masuk akal sebagai nama file, tapi selama skala waktu dari Web ini dapat mengubah, yang bisa menciptakan tekanan untuk mengubah atau membuat URI nama file menyesatkan (yaitu lebih buruk dari artinya).
Sosial, penting untuk mengidentifikasi dan mencoba, jika mungkin, untuk insinyur keluar berbahaya perilaku (berbahaya baik untuk individu dan ke Web secara keseluruhan) seperti phishing, atau hoaxing PageRank dan lainnya algoritma mesin pencari. Tidak akan ada solusi rekayasa yang benar-benar terhadap perilaku tersebut; itu terjadi dalam konteks Web diberikan, dan mereka yang memanjakan diri di dalamnya akan selalu tergoda untuk bekerja di sekitar setiap arus blok. Tapi kode etik dan jenis lain diskusi tentang Web dapat membuat konsensus tentang apa yang merupakan tugas online dan
apa yang merupakan perilaku buruk (konteks adalah penting: mengapa spam suatu zat iritasi yang serius, dan surat sampah relatif kecil?) dan, akibatnya, tentang perilaku apa yang harus disahkan, apa yang diamanatkan, dan apa fungsi terkait arsitektur mungkin diharapkan untuk menyediakan.
Online hubungan erat antara teknik dan moralitas tidak biasa jika tidak unik. Keluar fleshing kewajiban ini adalah aspek luar biasa pemahaman kita tentang Web, dan di bagian akhir substantif kami kita melihat beberapa masalah yang menimbulkan lebih terinci.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar