Jumat, 28 Januari 2011

RANGKUMAN DIGITAL CULTURE BAB 6


BAB 6
 
Case Study: The iPod Studi Kasus: IPod
iPod telah sukses fenomenal untuk Apple, memimpin lapangan dalam cepat konsumen mengambil-up dari DAPs (digital audio player).Ini kemudian dimasukkan ke dalam pertumbuhan PMPs (portable media player), yang mampu lebih luas fungsi multimedia dan telah di pasar sejak tahun 2005 (ini termasuk jumlah model iPod, seperti iTouch), dan baru-baru ini multimedia telepon selular, yang paling terkenal yang terkandung dalam's iPhone Apple (diluncurkan pada tahun 2007). In Dalam 2006, iPod diperkirakan untuk menjelaskan 76 persen DAP global dan penjualan PMP, dan pada bulan April 2007 diumumkan bahwa Apple telah menjual lebih dari 100 juta item, ). sehingga pemutar musik penjualan tercepat dalam bisnis (Sherwin 2007: 30). Mengapa itu telah begitu sukses?Dalam studi kasus ini, saya mencoba menjelaskan beberapa alasan mengapa DAP, khususnya, telah terbukti sangat populer dan isu-isu yang penggunaannya telah dihasilkan. Saya juga melihat ke dalam mengapa iPod telah menaklukkan pasar DAP begitu berhasil, apabila iPod sendiri sekarang identik dengan DAP (dan PMP), meskipun hanya merek tertentu seperti pemain (mirip dengan bagaimana Walkman, yang sebuah merek stereo pribadi, umumnya datang untuk merujuk pada stereo pribadi pada umumnya). Keberhasilan iPod tercermin tidak hanya dalam namanya mengacu pada DAPs dan PMPs umumnya, tetapi juga melalui prevalensi podcasting 'istilah'. Podcasting Podcasting adalah nama yang diberikan untuk semua jenis konten audio yang dapat didownload dari Internet secara manual atau, lebih sering, secara otomatis melalui aplikasi perangkat lunak seperti 'Ipodder'. Namanya mencerminkan bagaimana hal itu cocok untuk di-download ke ponsel audio perangkat (sering dalam format MP3) meskipun hal ini tidak perlu dimainkan dengan cara ini. Menurut Richard Berry, istilah ini dapat ditelusuri kembali ke artikel oleh Inggris wartawan Ben Hammersley pada awal 2004 (Berry 2006: 143). Meningkatnya mobilitas populasi global adalah salah satu konteks utama di mana ke tempat munculnya media portabel. Dengan pengembangan sistem kereta api pada abad kesembilan belas, orang-orang mampu bergerak di medan dengan mudah lebih, dan sejalan dengan ini, buku portabel muncul untuk membaca di perjalanan, sementara stand buku dan surat kabar menjadi fitur biasa di stasiun (Urry 2006: 363).Sepanjang abad kedua puluh, sebagai bentuk transportasi yang lebih telah muncul dan sebagai perjalanan telah meningkat, sehingga media baru teknologi mobile telah terwujud, yang meliputi radio mobil, radio transistor, portabel komputer, mengadakan video game-tangan dan telepon seluler atau ponsel.Ini bentuk media merupakan tradisi sejarah yang penting dalam menempatkan pribadi stereo, atau Walkman, yang merupakan ponsel preseden penting sebagian besar iPod.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar