Jumat, 28 Januari 2011

STUDI KASUS


STUDI KASUS
 
KASUS 1:
Seperti yang telah kita lihat, interaktivitas peningkatan penonton di Media Baru konteks juga diartikulasikan dalam teori pascastrukturalis yang kecenderungan untuk hamil penonton sebagai participators aktif dalam penciptaan makna. Website seperti YouTube, MySpace dan Facebook muncul untuk mencerminkan pemahaman baru dari 'partisipatif budaya ', bukan hanya menciptakan komunitas virtual tapi juga memungkinkan para pengunjung untuk menjadi 'produsen' dan 'penerima' dari media Teori 'fandom' adalah penting di sini dengan internet memungkinkan para penggemar berbagai bentuk budaya menciptakan komunitas virtual yang menambah pemahaman asli dan bahkan konten dari kepentingan-kepentingan mereka yang dipilih (lihat Bab 7).Misalnya, munculnya 'fiksi garis miring' memungkinkan penonton untuk secara aktif berpartisipasi dalam produksi makna dengan menciptakan extratextual materi tentang program televisi favorit mereka (lihat Jenkins 2006b). Akibatnya, bukannya dilihat sebagai dasarnya komersial dan tidak aktif, dalam postmodern konsumsi dunia sendiri kini dianggap sebagai positif dan partisipatif Sebagai Mackay katakan, 'Alih-alih menjadi, pasif sekunder, aktivitas ditentukan, konsumsi ... semakin dilihat sebagai suatu kegiatan dengan praktek sendiri, tempo, signifikansi dan penetapan '(1997: 3-4). ide-ide tersebut jelas informasi David Gauntlett's konsep 'Studi Media 2', sebuah perwujudan teori Tim O'Reilly's gagasan Web 2, sebuah dunia di mana pemakai menghasilkan dan mendistribusikan konten, sering dengan kebebasan untuk berbagi, membuat, menggunakan dan menggunakan kembali (lihat Pengantar dan Bab 2).
 
KASUS 2:
Pengalaman kami dari internet, oleh karena itu, secara signifikan diperantarai oleh layar, apakah kita sedang mengirim email atau browsing toko buku virtual (lihat Harries 2002). Of Dari Tentu saja, ada kalanya kita juga mengalami Internet sebagai sesuatu yang lebih dari atau selain layar - virus mengingatkan kita pada keterkaitan lebat, crash mengingatkan kita pada (pecah) rute menghubungkan, kecepatan koneksi yang bervariasi mengingatkan kita pada perubahan volume pengguna di seluruh dunia, dan pesan kesalahan mengingatkan banyak dari kita tentang bagaimana buruk kita benar-benar memahami segala sesuatu yang terjadi di 'belakang layar 'atau' antara layar 'tersebut Dan internet juga merupakan imajinatif, bahkan imajiner ruang, penuh dengan ide-ide dan pengalaman, ketakutan dan kegembiraan, banalitas Tapi, itu adalah adil untuk mengatakan bahwa paling 'biasa pengguna' (lihat Bakardjieva 2005) terhubung dengan internet di layar, melalui sebuah antarmuka - terutama World Wide Web

KESIMPULAN :
Perkembangan teknologi dalam dunia sangat cepat berkembang saat – saat ini, terutama yang saat ini mulai tidak asing didengar adalah pengunaan internet, internet bukan lagi sebagai kebutuhan primer, tetapi bias dibilang sudah termasuk kebutuhan primer untuk saat ini. Penggunaan internet harus dengan bijak, karena internet juga memiliki 2 sisi, yaitu sisi positif dan negative nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar